Pesan Foke untuk Para Pemudik

Fauzi Bowo (kiri) bersama Marzuki Alie di atas TransJakarta (busway)
Sumber :
  • Antara/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Gubenur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengimbau kepada para pemudik agar benar- benar mempersiapkan diri dengan matang sebelum pulang ke kampung halamannya.

"Yang mau mudik, persiapkan keberangkatan dengan baik," ujar Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo, di Otista, Jakarta Timur, Sabtu 20 Agustus 2011.

Ia juga menyarankan kepada masyarakat yang menggunakan kereta api agar tidak nekat naik tanpa membeli karcis."Yang naik kereta jangan bonek. Tidak punya karcis, ya antre saja di stasiun Senen," ujar Foke

Bagi penyelenggara moda transportasi darat seperti Bus, Foke menyarankan, agar mereka mempersiapkan diri secara khusus. "Bus ada dalam jumlah cukup, tapi tolong di siapkan secara khusus," kata dia.

Khusus bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, Foke berpesan  agar mereka mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh Polda Metro Jaya.
"Naik motor untuk dua orang, jangan dipaksakan tiga orang naik motor juga.  Gimana mau terjamin keselamatan," ujar Foke.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Namun Foke, juga mengajak para pemudik pengguna sepeda motor agar menggunakan moda transportasi umum yang telah di sediakan seperti Kereta api, bus, atau Kapal Laut. "Kami sarankan jangan gunakan motor. Motornya dikirim naik kereta api kan bisa, ini akan kurangi akibat fatal yang tidak di inginkan," tuturnya.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024