Ical: Rakyat Rindukan Pemimpin yang Tegas

Aburizal Bakrie di Pembukaan Muspinas Kosgoro 1957
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan rakyat membutuhkan pemerintahan berwibawa dan pemimpin yang kuat. Hal itu ditegaskan Ical dalam pidato politiknya dalam rangka HUT RI ke 66.

"Rakyat merindukan pimpinan yang tegas tapi adil, kuat tapi ramah, dan pemimpin yang berani karena benar," kata dia dalam pidato politik di Balai Kartini, Jakarta, Selasa malam, 16 Agustus 2011.

Menurut Ical, pemerintah perlu meningkatkan kinerja agar menghasilkan pemerintahan yang baik. Pemerintahan yang bersih dan kuat akan membangun politik anggaran yang pro-rakyat.

Ical mengatakan, sudah terlalu lama rakyat mendengar seruan tentang pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Maka hal itu perlu diwujudkan. "Insya Allah, dalam waktu tidak terlalu lama lagi, kerinduan rakyat semacam itu akan segera terjawab," katanya, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Kepada pemerintah, Ical mengimbau agar mempertajam prioritas kebijakan pembangunan yang didukung politik anggaran yang memihak rakyat. Sehingga, penciptaan jutaan lapangan kerja memang sungguh terjadi.

"Melalui percepatan pembangunan infrastruktur, prioritas penggunaan produksi dalam negeri, perluasan perdagangan, kebijakan fiskal, insentif perbankan, dan semacamnya," katanya. (Laporan Dian Widiyanarko)

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024