Warga Tionghoa Gelar Upacara Kemerdekaan

HUT 64 Republik Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menjelang peringatan HUT RI ke 66, warga Tionghoa Yogyakarta yang terdiri dari berbagai elemen seperti HASH, PERWASI, HK, Lions Club Tugu Mataram, akan melakukan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara.

Upacara HUT RI ke 66 dan tabur bunga ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah pada 2010 lalu juga melaksanakan Upacara HUT RI yang dilanjutkan dengan tabur bunga.

Tun Yulianto, tokoh Masyarakat Tionghoa Yogyakarta menyatakan, kegiatan upacara dan tabur bunga ini untuk menumbuhkan kembali semangat para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

"Semangat para pahlawan kita tumbuhkan kembali kepada generasi muda, jangan sampai generasi muda sebagai penerus bangsa ini lupa akan sejarah," katanya, Rabu, 16 Agustus 2011

Tun menyatakan, masyarakat Tionghoa Yogyakarta sangat berharap generasi muda di Yogyakarta dapat menjadi pelopor dalam pembangunan di segala bidang ketika bangsa Indonesia mengahadapi tantangan yang sangat berat dimasa yang akan datang.

"Kita harus bersatu, saling mendukung dalam pembangunan sesuai dengan bidangnya masing-masing," tandasnya

Di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara ini disemayamkan Panglima Besar Jenderal R Soedirman, Siti Alfiah Soedirman (istri Jenderal Soedirman),  Jenderal R Oerip Soemohardjo, Soepeno (Menteri Pembangunan Pemuda pada masa pemerintahan Soekarno), dan ribuan para pejuang kemerdekaan.

Taman Makam Pahlawan Kusumanegara ini disemayamkan 1.900 pejuang kemerdekaan, 175 di antaranya pejuang tak dikenal. (Laporan Juna Sanbawa, Yogyakarta)

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024