Warung Buka Siang Hari, FPI Makassar Beraksi

FPI melakukan konvoi dengan kendaraan bermotor.
Sumber :
  • www.fpi.or.id

VIVAnews - Puluhan anggota Front Pembela Islam Sulawesi Selatan kembali menggelar razia terhadap warung-warung makan yang buka siang hari. Aksi tersebut dimulai dari Masjid Al-Markaz Al-Islam, Jumat 12 Agustus 2011, kemudian menyisir sejumlah jalan-jalan protokol di Makassar.

Pantauan di lapangan, jalan pertama yang didatangi adalah AP Pettarani Makassar. Di tempat ini, massa FPI menutup paksa setidaknya tiga warung makan, yakni Coto Zul, Coto Selerata dan Sop Ubi Lasinrang.

Belasan pengunjung warung pun terlihat panik dan buru-buru meninggalkan makanan mereka. Sedangkan anggota FPI langsung memasuki warung dan berteriak-teriak untuk menutup warung mereka.

"Kalian harus menghargai bulan Ramadan. Jika tidak ditutup sekarang juga, kami akan menghancurkan tempat ini," Ustad Abdurrahman, Panglima Laskar Pembela Islam, berteriak sambil menyodorkan surat kesepakatan untuk tidak buka siang hari.

Dari AP Pettarani, laskar FPI kemudian menuju jalan Boulevard dan Jalan Pengayoman. Sejumlah warung kopi dan penjual bakso menjadi sasaran para anggota FPI.

Bahkan di Rumah Makan Topaz, sebuah warung makan kembali diobrak-abrik. Bangku dan meja dibanting oleh massa, yang menyebabkan sejumlah piring, gelas dan mangkuk milik warung tersebut pecah.

"Anda sejak awal sudah diperingati untuk menghormati Ramadan, tapi Anda melakukan pembangkangan. Jangan salahkan kami jika terpaksa berbuat anarki," kata Abdurrahman.

Sementara pemilik warung bernama Allen tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa melihat isi warungnya diobok-obok anggota FPI. Sedangkan pemilik warung disodori berisi surat kesepakatan untuk tidak beroperasi di siang hari.

"Kami hanya minta untuk tidak buka dari pagi sampai pukul 16.00 Wita. Setelah itu, Anda silakan buka," ujar Abdurrahman lagi.

Sementara itu, meski sejumlah polisi terlihat saat aksi berlangsung, namun tak satupun anggota polisi menindak aksi yang dilakukan oleh FPI. Bahkan polisi terlihat tidak mau menangkap dan hanya mengarahkan kelancaran lalu lintas jika mulai macet. (Laporan: Rahmat Zeena | Makassar, umi)

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 16 poin atau 0,23 persen di level 7.127, pada pembukaan perdagangan Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024