MUI Imbau Warung Buka Siang Pakai Tirai

Warung Tegal (Warteg)
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau kepada pedagang warung-warung pinggir jalan yang masih buka selama bulan Ramadan supaya menutup dengan tirai. Dengan demikian, orang yang makan di warung saat orang lain berpuasa, tidak terlihat secara mencolok.

"Kepada warung-warung yang buka siang hari itu agar menutup gordennya. Dan kalau bisa jangan buka siang, lebih baik dibuka malam hari saja," kata Toha Abdurrahman, Ketua MUI DIY, kepada VIVAnews, Rabu, 10 Agustus 2011.

Menurut Toha, MUI Yogyakarta telah membuat surat edaran tentang aturan dan imbauan berjualan di bulan Ramadan. "Sebelum bulan puasa sudah kami edarkan," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa MUI DIY tidak mengharamkan warung-warung yang buka siang hari. Meski demikian, masih banyak dari pedagang pemilik warung-warung tersebut tidak mengindah imbauan itu.

Selain itu, Toha juga mengimbau kepada masyarakat, supaya menyambut bulan Ramadan ini menjalani ibadah dengan baik.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Laporan Erick Tanjung|DIY

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024