H-10, Jalur 'Tengkorak' Lingkar Nagreg Dibuka

Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Dani Wahyu Ramdani

VIVAnews - Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Kapolri Jendral Polisi Timur Pradopo memantau kesiapan jalur mudik di lingkar Nagreg, Bandung. Jalur 'tengkorak' ini rencananya akan dibuka pada H-10 Lebaran.

"Sudah bisa, kemarin dua hari yang lalu sudah dicoba dengan kendaraan berat. Jelas sudah cukup bisa dilalui, saya kira H-10 nanti sudah bersih dan sudah bisa dipakai," kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto di sela inspeksi di jalur Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Rabu 10 Agustus 2011.

Djoko menambahkan walaupun jalur itu belum selesai 100 persen, namun pihaknya dibantu Kementerian Perhubungan akan mempersiapkan semua perlengkapan penunjang jalan seperti rambu dan lampu penerangan.

"Pekerjaan itu sesuai kontrak memang belum selesai tapi pada H-10 kita hentikan untuk lalulintas lebaran sudah tidak mengganggu lagi. Setelah lebaran kita selesaikan sampai Oktober nanti juga kita akan berkoordinasi supaya lampu dan rambu-rambu dipasang," kata Djoko.

Nantinya Jalur Lingkar Nagreg ini akan berlaku satu jalur dari arah Garut dan Tasikmalaya. Sedangkan arus lalu lintas dari arah barat atau Bandung akan tetap dialirkan melalui jalur lama Nagreg.

Sementara, Menteri Perhubungan Freddy Numberi berharap agar para pemudik mematuhi aturan lalu lintas. Hal ini ditekankan untuk mengurangi angka kecelakaan.

Sebagai koordinator mudik lebaran pihak Kementerian Perhubungan akan bekerja sama dengan semua sektor yang terkait dengan arus mudik dan arus balik, termasuk dengan kementerian PU dan kepolisian.

"Saya imbau masyarakat supaya ikutilah petunjuk yang ada. Nanti akan dibuat petunjuk-petunjuk biar lebih lancar dalam perjalanan sehingga tidak ada kecelakaan, lebih aman sampai dirumah dan bertemu keluarga mereka saat lebaran," kata Freddy.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Laporan Dani Wahyu Ramdani |Bandung

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024