Tiga Lokasi Incaran Rampok Selama Puasa

Ilustrasi Perampokan Bank
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyebut, tingkat kejahatan saat bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri semakin tinggi.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Menurut Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sujarno, ada tiga kejahatan yang akan meningkat saat bulan Ramadan, yakni pencurian di rumah kosong, toko emas dan pencurian di bank.

"Prediksi kami, pelaku akan memanfaatkan situasi ini. Kami kasih contoh pencurian mesin ATM BNI di Pondok Kopi, Jakarta Timur itu menandakan besarnya kebutuhan saat Ramadan," ujar Sujarno, di Jakarta, Selasa 9 Agustus 2011.

Petugas, kata Sujarno, akan meningkatkan frekuensi penjagaan di tempat-tempat tersebut guna mengantisipasi adanya kerugian yang lebih besar. Dengan demikian pihaknya akan mendatangi bank karena dinilai akan ada transaksi cukup besar di sana.

Selain itu, dia meminta nasabah bank yang akan mengambil uang dalam jumlah besar agar meminta bantuan pengawalan pertugas supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pelaku kejahatan kambuhan baik yang belum tertangkap atau residivis diperkirakan akan melakukan aksinya pada momen ini. Kelompok-kelompok dari pelaku kejahatan ini selalu kami awasi," ungkap Sujarno. (umi)

Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Kejadian kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 mal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024