Nama Dicatut, Wakil Menhub Lapor Polisi

Bambang Susantono
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Kasus penipuan yang menggunakan nama-nama pejabat kembali terjadi. Kali ini menimpa Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono. Penipuan yang mengatas-namakan Bambang terkait dengan tawaran untuk bekerja di Kementerian Perhubungan.

Atas kejadian tersebut, Bambang melaporkan kasus ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya. Dia menyesalkan adanya pencatutan nama yang mengakibatkan nama baiknya tercemar. Bambang berharap, polisi bisa mengungkap pelaku kejahatan tersebut.

"Saya melaporkan adanya pihak-pihak tertentu mengatas-namakan saya, untuk penipuan. Pelaku menghubungi sejumlah orang dari tiga nomor berbeda, mengaku sebagai saya," ujar Bambang, di Jakarta, Senin 8 Agustus 2011.

Bambang menjelaskan, penipu yang mengatas-namakan dirinya menawarkan pekerjaan sebagai direksi dan komisaris di sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Beberapa dari korban merupakan kerabatnya sendiri.

Bambang kemudian mengimbau kepada masyarakat, jika menerima telepon serupa dari orang yang mengatas namakan dirinya untuk segera melapor kepada pihak yang berwajib.

"Saya tidak pernah menjanjikan pekerjaan untuk menduduki posisi seperti itu, karena bukan pihak yang mempunyai kewenangan untuk memberi posisi tersebut," kata Bambang.

Menanggapi Laporan tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, pihaknya tengah mempelajari laporan tersebut. "Kami masih mempelajari laporan tersebut, pihak kepolisian berjanji untuk mengungkap kasus tersebut. Pelaku nantinya dikenakan pasal pencemaran nama baik dan penipuan" tegas Baharudin.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
Ilustrasi mudik pakai mobil

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Mudik Lebaran merupakan tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Setiap tahun, jutaan orang memilih untuk pulang kampung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024