Panglima: Tak Ada Tambahan Pasukan di Papua

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan kondisi Papua saat ini kondusif setelah terjadi kerusuhan dan penembakan menewaskan belasan orang. Menurut Timur, saat ini personel Polri dan TNI disiagakan mengantisipasi kerusuhan susulan.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

"Proses tentunya adalah bagaimana menstabilkan juga proses penyelidikan juga kita lakukan," kata Timur di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2011.

Soal demo besar yang terjadi di Papua, Timur berharap aksi massa tersebut akan berjalan dengan aman dan sesuai ketentuan. "Sampai sekarang laporan dari papua kondusif," kata dia.

Sementara itu, Panglima TNI, Agus Suhartono mengatakan tidak ada tambahan personel untuk diterjunkan ke Papua. Menurut dia, batalyon di Papua saat ini sudah mencukupi. "Batalyon yang ada di sana sudah cukup," kata dia.

"Tim kewilayahan kan sudah di sana jadi tinggal menggerakkan saja."

Agus mengatakan, apabila ada operasi di daerah diprioritaskan kepada satuan kewilayahan. Soal tim investigasi, kata dia, merupakan kewenangan aparat hukum.

Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024