NASIONAL

Hilal Sudah Terlihat di Makassar

Tim kemudian langsung melaporkan tentang terlihatnya hilal ke Jakarta.

ddd
Minggu, 31 Juli 2011, 19:00
Petugas Departemen Agama lakukan perhitungan hilal rukyat
Petugas Departemen Agama lakukan perhitungan hilal rukyat (Antara/ Eric Ireng)

VIVAnews - Hilal atau bulan baru yang menandai pergantian bulan lama ke bulan baru sudah tampak di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 31 Juli 2011. Dengan terlihatnya bulan baru itu, maka pelaksanaan puasa dipastikan akan berlangsung Senin, besok, 1 Agustus 2011.

Ketua Tim Pemantau Hilal Wilayah Sulsel, Abbas Fadil, mengatakan, hilal mulai terlihat sekitar pukul 18.06 WITA, saat matahari terbenam. "Saat itu, ketinggian hilal sekitar 6 derajat di atas Bumi," kata Abbas di titik pemantauan Hilal di GTC Makassar.

"Namun, hilal, lebih jelas terlihat pukul 18.25 WITA melalui teropong," tambahnya.

Dengan peralihan dari bulan lama ke bulan baru itu, Panitia Pemantau Hilal Wilayah Sulsel, hampir memastikan bahwa puasa dimulai pada Senin esok.

Tim kemudian langsung melaporkan tentang terlihatnya hilal ke Jakarta, untuk bisa dibahas di Kementerian Agama di Jakarta, untuk dilakukan sidang isbat. (art)

Laporan: Rahmat Zeena l Makassar



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jokohadi6
31/07/2011
manusia tinggal melaksanakan perintah allah dan rosulullah saw. sunguh sebenarnya aku dan keluargaku anak dan istriku jiwa dan raga kami ada dalam genggamannya.ya allah lindungi kami didunia. dan akhirat. untk viva dah cukup
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com