Puasa, PNS Dilarang Bolos Kerja

PNS di Bojonegoro.
Sumber :
  • Surabaya Post / Subekti

VIVAnews – Walikota Solo Joko Widodo meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Solo tidak bolos kerja selama bulan Ramadan. Menurutnya, puasa tidak boleh dijadikan alasan bagi kemalasan. Terlebih, jam kerja PNS telah diperpendek selama bulan puasa.

“Pegawai jangan bolos. Puasa itu kewajiban kita dan kegiatan rutin tahunan, tapi kerja ya tetap kerja,” tegas Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, kepada VIVAnews.com, Minggu, 31 Juli 2011.

Jokowi berharap, PNS tetap datang ke kantor tepat waktu, dan bekerja seperti biasa guna melayani masyarakat. Jika ada pegawai yang membolos, kata Jokowi, mereka akan ditindak sesuai dengan aturan yang ada di Badan Kepegawaian Daerah Kota Solo. “Sanksi sudah diatur di BKD,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Akmal Budianto, juga meminta PNS di lingkungan Pemprov Jatim untuk tidak bermalas-malasan saat bulan Ramadhan. “Meski sedang berpuasa, PNS di lingkungan Pemprov Jatim tidak boleh  bermalas-malasan saat bekerja karena sudah ada pemangkasan dua jam kerja,” kata Akmal.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya
Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024