Diluncurkan, Oli Murah untuk Nelayan

Kapal Nelayan
Sumber :
  • www.pacitan.go.id

VIVAnews - Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad bersama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI), Sabtu 30 Juli 2011, meluncurkan oli khusus untuk nelayan yang diproduksi PT Faputra. Kini para nelayan bisa sedikit lega, karena mereka memperoleh oli murah sebagai salah satu komponen penting dalam melaut.

Nama ikan diberikan untuk produk oli ini, yaitu NO1L Paus Sae 15W-40 untuk mesin diesel kemampuan tinggi. NO1L HIU Plus Sae 40 untuk mesin diesel supercharge dan turbocharge.

Kemudian NO1L Hiu Sae 40 untuk mesin diesel non- turbocharge. NO1L Kakap 2T Outboard untuk mesin dua langkah berpendingin air sebagai oli samping. Oli-oli ini dipastikan handal dengan harga yang sesuai kemampuan daya beli nelayan Indonesia saat ini.

"Walaupun murah, Oli ini berstandar Internasional American Petroleum Institute atau API dan Society American Engineer," kata Dirut PT Faputra, Satrio Jati.

Dalam pemasaran dan distribusi produk baru ini, pihak perusahaan bekerja sama dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia sebagai jaringan distribusi. "Jaringan HNSI ini akan menjadi distributor dan agen kami di seluruh Indonesia," kata dia.

Laporan: Arnes Ritonga l Jakarta Utara

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024