Penerbangan Garuda dari Padang Normal

Boeing 737-400 milik Garuda Indonesia
Sumber :
  • http://www.airplane-pictures.net/

VIVAnews – Aksi mogok pilot Garuda tidak berdampak pada jadwal empat penerbangan maskapai tersebut dari Padang menuju Jakarta. Kepala Divisi Lalu Lintas Udara Bandara Internasional Minangkabau, Budi Alzok, menyatakan penerbangan Garuda di Padang berjalan normal.
 
“Sampai siang ini, penerbangan Garuda normal,” kata Budi kepada VIVAnews, di Padang, Kamis 28 Juli 2011. Menurutnya, di Bandara Minangkabau, Garuda melakukan empat kali penerbangan dari Padang menuju Jakarta dalam sehari.
 
Jadwal penerbangan Garuda dari Bandara Minangkabau menuju Jakarta yakni pada pukul 06.00, 08.45, 13.20, dan 18.35 WIB. Khusus untuk penerbangan pagi merupakan penerbangan tambahan yang baru diterapkan pihak Garuda pada akhir Maret 2011.
 
Aksi mogok pilot Garuda sendiri berakhir siang ini pukul 13.00 WIB setelah Menteri BUMN Mustafa Abubakar melakukan mediasi antara pilot dan manajemen Garuda. Menteri  meminta aksi mogok cukup dilakukan setengah hari.
 
“Mogok cukup setengah hari,” kata Mustafa usai melakukan mediasi di Kantor Pusat Garuda, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Mustafa menambahkan, kedua belah pihak, baik dari manajemen Garuda maupun Asosiasi Pilot Garuda, telah mencapai kesepakatan. “Sudah selesai. Sudah capai kesepakatan. Kita syukuri,” imbuh Mustafa.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengatakan mediasi akan dilanjutkan bulan Ramadan mendatang. “Isu-isu mengenai pilot asing ini akan ditindaklanjuti. Rencananya saat bulan puasa, dan selesai sebelum lebaran. Ini solusi bersama demi kepentingan Garuda,” ujar Emirsyah. (eh)
 
Laporan: Eri Naldi | Padang

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Penampilan kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari menuai pujian saat menghadapi Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U-23, Kamis 18 April 2024..

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024