Pukul 13.00 WIB, Mogok Pilot Garuda Berakhir

Pilot Garuda Indonesia yang ikut aksi mogok kerja
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Aksi mogok pilot Garuda berakhir setelah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar melakukan mediasi antara pilot dan manajemen PT Garuda Indonesia Tbk. Mustafa mengungkapkan rasa syukurnya atas saling pemahaman tersebut.

"Akan diadakan nanti pembahasannya, penjelasan oleh Garuda dan Asosiasi Pilot Garuda. Mogok cukup setengah hari. Setelah ini akan diumumkan. Kita syukuri," kata Mustafa usai melakukan mediasi di kantor pusat Garuda, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis 28 Juli 2011.

Mustafa mengemukakan, perbedaan pemahaman di antara mereka sudah selesai dan mencapai kesepakatan. "Sudah selesai, iya saya yang mediasi. Saya yang pimpin rapat, sudah capai kesepakatan, kita syukuri," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, membenarkan pernyataan menteri BUMN tersebut. Garuda akan melanjutkan mediasi di tengah bulan Ramadan mendatang. "Bahwa ini akan ditindaklanjuti isu-isunya mengenai pilot asing. Rencananya kami temui bulan puasa, selesaikan sebelum lebaran. Solusi bersama ini kepentingan Garuda," kata dia.

Sementara itu, Presiden Asosiasi Pilot Garuda, Stephanus Gerardus menyatakan sejak pukul 13.00 WIB, mogok terbang dinyatakan selesai. "Saya menyatakan sudah selesai aksi mogok pilot," katanya.

Ia menyambut gembira penyelesaian ini. Dia mengatakan terima kasihnya kepada menteri yang telah menengahi permasalahan atau konflik yang terjadi di tubuh Garuda.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Ada kesepakatan, komunikasi yang kurang lancar, kami bersedia untuk mediasi selama bulan Ramadan. Mogok terbang dinyatakan berhenti, mudah-mudahan bisa ditangani. Kami selalu one spirit, one goal, dan one tim," kata Stephanus. (art)

Laporan: Muhammad Iyus| Tangerang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024