Penumpang Garuda Pekanbaru Terlantar 5 Jam

Penumpukan Penumpang Garuda
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 171 seharusnya berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menuju Jakarta pukul 07.00 WIB pagi tadi. Namun, hingga tengah hari, pesawat itu masih terparkir. Belum jelas kapan pesawat tersebut akan diterbangkan.

Ketika dikonfirmasi VIVAnews.com, Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan membenarkan kalau pesawat Garuda itu masih di bandara. Sekitar 173 penumpang masih terlantar menunggu keberangkatan.

"Sepertinya sebentar lagi akan diberangkatkan. Tapi belum ada kepastian jam berapa terbangnya," kata Ibnu kepada VIVAnews.com, Kamis 28 Juli 2011.

Ibnu juga mengaku tidak tahu apa penyebab pesawat itu belum diberangkatkan. "Saya tidak tahu kenapa belum terbang juga. Tidak ada penjelasan dari Garuda," kata dia.

Selain itu, armada Garuda lainnya juga sempat tertunda 20 menit dari jadwal semula. "Tadi pagi pesawat Garuda dari Jakarta sudah mendarat. Kemudia pesawat yang sama akan terbang lagi ke Jakarta pukul 09.20 WIB. Cuma tadi baru bisa diberangkatkan pukul 09.40 WIB," kata dia.

Hari ini, para pilot yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda melakukan aksi mogok selama 24 jam sejak tadi malam. Sejumlah penerbangan Garuda di beberapa daerah juga mengalami penundaan. (ren)

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Laporan: Ali Azumar l Pekanbaru

Tiga bakal Capres Ganjar, Anies dan Prabowo diundang makan siang Jokowi di Istan

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menegaskan pemilu 2024 sudah selesai setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan perselis

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024