Mudik, Jalur Lumpur Sidoarjo Lancar

Lumpur porong Sidoarjo
Sumber :
  • Satriyo Eko P | Surabaya Post

VIVAnews - Transportasi angkutan lebaran 2011 di Jatim dipastikan lancar. Untuk mendukung itu Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim menyebutkan sejumlah ruas jalan provinsi serta ruas jalan yang kerap menimbulkan kemacetan telah diantisipasi dengan penambahan jalur baru.

"Kondisi jalan sudah siap untuk menyongsong arus mudik lebaran. Termasuk adanya pembukaan tiga jalur baru di ruas jalur padat. Di antaranya, ada lima titik diantaranya jalur Mojokerto-Mantingan-Ngawi, Gresik-Tuban, Pasuruan-Probolinggo-Banyuwangi, dan jalur ke Malang serta jalur ke Pulau Madura," kata Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim Gentur Sandjoyo Prihantono di Surabaya, Rabu, 13 Juli 2011.

"Untuk perbaikan jalan provinsi, saat ini telah mencapai 60 persen. Diperkirakan, pekerjaan tersebut akan selesai hingga 75 persen pada pertengahan Ramadhan. Sedangkan untuk jalan nasional telah sampai pada tahap penyelesaian kontrak. Namun, tetap bisa dilewati saat arus mudik lebaran tahun ini," urai Gentur.

Selebihnya, disebutkan, selain lima jalur baru tersebut, jalur Porong-Sidoarjo juga termasuk jalur yang rawan macet. Untuk mengatasinya, PU Bina Marga telah menyiapkan tiga alternatif jalur tikus khusus untuk kendaraan roda dua dan jenis mobil sedan.

"Jadi, pengguna jalan yang melintas di jalur Lumpur Sidoarjo tidak perlu risau. Banyak jalur alternatif yang kita siapkan," tegasnya. (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya, umi)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024