Efek Obama Lebih Dahsyat dari Julia Roberts

Barack dan Michelle Obama
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews -- Bulan November mendatang, Bali akan kedatangan tamu agung: Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Ia dijadwalkan menghadiri East Asia Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua.

Kedatangan Obama diharapkan membawa dampak positif bagi Bali. Tak hanya menyembuhkan trauma Pulau Dewata yang dua kali diserang bom. Lebih jauh lagi, akan  menumbuhkan kepercayaan publik internasional terhadap aspek keamanan Indonesia.

"Ini akan bermakna sangat positif. Tak hanya bagus untuk pariwisata Bali, tetapi juga untuk Indonesia. Artinya, keamanan Indonesia sudah tak perlu dipertanyakan dan Bali dianggap sangat spesial," ujar anggota Komisi IV DPRD Bali, Tjokorda Raka Kerthyasa saat berbincang dengan VIVAnews.com, Selasa 12 Juli 2011.

Tjokorda berharap kepercayaan tersebut jangan disia-siakan. Sebab kepercayaan itu tak datang begitu saja. Bali sendiri memulai proses yang panjang sehingga dapat dipercaya dunia internasional. Apalagi, kedatangan Obama dipastikan akan semakin melambungkan nama Nusa Dewata.

"Maka, kita harus betul-betul menjaga kepercayaan itu. Bagaimana cara menjaganya, tentu saja dengan mempertahankan keseimbangan dan naturalisme alam, adat serta budaya Bali yang selama ini menjadi magnet pariwisata," kata Budayawan Bali itu.

Keturunan Raja Ubud itu mengatakan, dampak lain terhadap kedatangan Obama adalah tumbuhnya pariwisata dan ekonomi Bali. Ia menyakini kedua aspek tersebut akan meningkatkan taraf hidup masyarakat Bali. "Banyak dampak positif yang ditimbulkan dengan kedatangan Obama. Waktu Julia Robert ke Bali saja dunia internasional semakin mengenal Bali, khususnya Ubud. Apalagi Presiden Obama. Pasti menggairahkan ekonomi Bali," ucapnya.

Obama sendiri sudah dua kali dijadwalkan berkunjung ke Bali. Dua kali dijadwalkan, dua kali itu pula ia gagal menginjakkan kakinya di Pulau Dewata. Kali ini, publik Bali berharap agar Obama benar-benar datang ke Pulau Seribu Pura. "Kita doakan saja semoga Obama benar-benar ke Bali," harap mantan Ketua DPD Golkar Gianyar itu.

Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah

Kedatangan Obama juga diharapkan menhapus kesan yang ditimbulkan artikel.'Holidays in Hell: Bali’s Ongoing Woes' yang dimuat majalah Time edisi 1 April 2011. Bahwa liburan Bali bak di neraka lantaran masalah sampah dan kemacetan.

Kala itu, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menanggapi dengan arif. Lebih baik bertindak dari pada menyangkal. “Apa yang mau kita sikapi kalau faktanya memang begitu? Bali ini memang kotor dengan sampah yang membludak dan kemacetan yang parah,” kata mantan Kapolda Bali itu, jujur.

Laporan Bobby Andalan| Bali

Ilustrasi masturbasi

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Springer, diamati bahwa sekitar 65 persen pria dan 40 persen wanita melakukan masturbasi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024