3,5 Tahun Tak Disapa, Anak Ruhut Dapat Emas

Anna Rudiantiana Legawati, istri Ruhut Sitompul
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul Ansyari

VIVAnews - Politisi yang dikenal dengan gaya bicara keras dan ceplas-ceplos, Ruhut Sitompul dikabarkan memiliki anak dari istri pertama, Anna Rudiantiana Legawati. Nama anak itu Christian Husen Sitompul, yang kini berusia 20 tahun. Christian adalah anak yang berprestasi meskipun dia sendiri menderita down syndrome (tunagrahita).

Dalam ajang Olimpiade Tunagrahita Dunia yang dilaksanakan di Athena, Yunani yang lalu, Christian berhasil mendapatkan medali emas di salah satu cabang olahraga.

"Betul, Christian baru saja mendapatkan medali emas dalam Olimpiade Tunagrahita Dunia di Yunani. Dia memenangkan olahraga cabang renang 50 meter gaya bebas," urai Anna saat dihubungi VIVAnews.com melalui sambungan telpon, Senin 11 Juli 2011.

Padahal, menurut Anna, Ruhut selama bertahun-tahun tidak pernah menyapa anaknya tersebut. "Anak saya sudah 3,5 tahun tidak pernah dilihat, padahal rumah kami berdekatan. Kalau dia kangen nomer telpon masih dia yang membayar," katanya.

Sementara, pengacara Anna, Hotman Paris Hutapea mempertanyakan tanggung jawab Ruhut sebagai seorang ayah. Dia bersimpati dengan Christian yang tidak disapa oleh ayahnya selama 3,5 tahun itu tetapi justru mampu berprestasi di level internasional.

"Kemarin anaknya pulang dari Yunani, salaman sama SBY di Istana dalam rangka Special Olympic (Olina). Padahal ia mengaku dekat dengan keluarga istana, tapi anaknya sendiri tidak didampingi," katanya.

Selain itu, Hotman pun meragukan tanggung jawab Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat itu sebagai seorang wakil rakyat. Menurutnya, seorang anggota DPR harus berani mengakui pernikahan, istri dan anaknya.

"Kalau dia mengatakan hanya kumpul kebo (dengan Anna) di tabloid, berarti ia tidak mengakui anaknya. Kalau seorang wakil rakyat tidak mengakui anak kandungnya, berarti bagaimana ia bisa mewakili rakyat?," tegas Hotman.

Saat dikonfirmasi, Ruhut Sitompul menilai tuduhan itu adalah bohong belaka. Ruhut menegaskan dirinya baru sekali menikah. "Itu lagu lama. Saya punya istri, saya baru sekali nikah," kata Ruhut usai menghadiri simposium internasional Mahkamah Konstitusi, di Istana Presiden, Jakarta, Senin, 11 Juli 2011.

"Kalau aib seseorang, itu ngapain kita buka-buka. Bohong itu semua," tegas Ruhut yang juga Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat ini. (eh)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024