Bekto Suprapto Jadi Wakabareskrim Polri

Irjen (purn) Bekto Suprapto saat masih menjabat Kapolda Papua. Kini menjadi Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).
Sumber :
  • Banjir Ambarita | Papua

VIVAnews -- Jabatan Irjen Matius Salempang sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal akan segera berakhir. Ia bakal digantikan oleh Irjen Bekto Suprapto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Polisi Daerah Papua. Putusan ini berdasarkan telegram rahasia ST/357/VII/2011.

"Betul TR tanggal 4 Juli 2011 Pak Matius Salempang jadi Pati (perwira tinggi) Mabes Polri dalam rangka pensiun," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigadir Jenderal Polisi I Ketut Untung Yoga Ana dalam pesan singkatnya, Selasa 5 Juli 2011.

Sementara itu Irjen Bigman Lumban Tobing Widyaiswara Utama yang saat ini menjabat sebagai sekretaris pimpinan lembaga pendidikan kepolisian diangkat sebagai Kapolda Papua. Surat Telegram Rahasia ini ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Prasetyo. Pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Papua akan dilaksanakan pada hari Rabu pukul 8.00 WIB di Mabes Polri.

Sebelumnya, pergantian jabatan juga terjadi di pucuk pimpinan Badan Reserse dan Kriminal Polri. Posisi Komisaris Jenderal Ito Sumardi sebagai Kabareskrim digantikan Inspektur Jendral Sutarman -- yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Pergantian itu berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor STR 1334/VI/2011.

Sebelumnya, saat dihubungi VIVAnews.com, Sutarman membenarkan penempatan dirinya pada polisi Kabareskrim Mabes Polri. Dia mengucap syukur dan meminta doa restu dan dukungan untuk mengisi jabatan tersebut. "Terima kasih. Mohon dukungan dan doa dari semuanya," ujar Sutarman.

Sementara, posisi Sutarman di Polda Metro Jaya digantikan Inspektur Jenderal Untung Suharsono Radjab.

Kumpulan Ucapan Idul Fitri dari Klub Premier League dan Serie A
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah

PDIP Isyaratkan Megawati Bertemu Prabowo Tunggu Hari Baik

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putro dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto santer diisukan bakal bertemu setelah Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024