Gayus Tambunan Akan Jadi Saksi Cirus Sinaga

Gayus Tambunan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sidang lanjutan pemeriksaan saksi atas terdakwa Cirus Sinaga sejatinya baru akan digelar pada 7 Juli 2011. Namun Jaksa Penuntut Umum sudah menyiapkan sejumlah saksi yang akan dihadirkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

"Banyaklah, nanti kami telaah dulu dari saksi-saksi, siapa yang akan dihadirkan lebih dulu," kata Jaksa Penuntut Umum, Lubis di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Kamis 30 Juni 2011.

Menurut Lubis, daftar nama-nama saksi belum didaftarkan. Menurut dia, sejumlah nama memang telah diajukan untuk menjadi saksi dalam kasus Cirus Sinaga.

Tetapi nama calon saksi itu masih disimpan Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum. Meski demikian, Lubis berkenan membocorkan salah satu saksinya yakni Gayus Halomoan Tambunan. "Iya, termasuk Gayus," kata dia.

Seperti diketahu, Jaksa Fungsional Intelijen Cirus Sinaga ditetapkan sebagai tersangka oleh Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri pada 15 April 2011. Dia diberhentikan sementara karena terseret untuk dua kasus sekaligus.

Kasus pertama, dugaan pemalsuan surat rencana tuntutan (rentut) atas nama Gayus Halomoan Tambunan. Kedua, kasus mafia hukum karena dianggap menghalang-halangi penyidikan dan penuntutan perkara Gayus Halomoan Tambunan. (eh)

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang
Ilustrasi kantong jenazah.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Wanita open BO berinisial R ditemukan tewas dalam kondisi wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024