Giliran Andi Mallarangeng Diserang Nazaruddin

Sejumlah Calon Menteri Datangi Cikeas : Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Lagi, dari Singapura mantan Bendahara Umum Muhammad Nazaruddin menyerang sejumlah koleganya di Partai Demokrat. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Mallarangeng.

Nazaruddin menuding Andi terlibat dalam sejumlah proyek di Kementerian NEgara Pemuda dan Olahraga yang dipimpinnya. Nilainya, kata Nazaruddin, triliunan rupiah.

"Saya akan buka semua proyek di Menpora yang direkayasa sama Komisi X. Angelina (Sondakh) dan Wayan Koster dan Mirwan Amir, serta menterinya, Andi Mallarangeng," kata Nazaruddin melalui pesan BlackBerry Messenger kepada VIVAnews.com, Selasa, 21 Juni 2011.

Politisi yang belum pulang-pulang dari Singapura ini menuduh Andi terlibat dalam proyek pembangunan stadion di Palembang, Ambalang, yang menelan biaya Rp1,2 triliun. "Nilai paketnya ini harus dibuka oleh KPK," ujarnya.

Tak hanya itu, Nazaruddin juga menuding Andi terlibat dalam penyelewengan proyek pengadaan alat-alat olahraga di Kementerian Pemuda dan Olahraga senilai total Rp75 miliar.

Kepada VIVAnews, Andi membantah keras tuduhan itu. "Saya hanya menjalankan tugas pokok dan fungsi saya," dia menegaskan.

Andi malah menantang Nazaruddin untuk menyampaikan datanya ke KPK. "Silakan saja informasi seperti itu disampaikan kepada KPK," ujarnya.

Wayan sendiri pekan lalu sudah membantah tudingan Nazaruddin ini. Dia mengatakan tidak ingin menanggapinya serius. "Saya tak perlu komen soal pernyataan Nazar, nanti malah jadi ribet," ujar Koster. (umi)

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024