PDIP Bantah Tudingan Nazaruddin soal Koster

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Nazaruddin menuding I Wayan Koster, anggota DPR dari Fraksi PDIP, bermain soal anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga  bersama rekan separtainya, Angelina Sondakh, dan pimpinan Badan Anggaran DPR, Mirwan Amir. Tudingan itu disampaikan Nazaruddin beberapa waktu lalu melalui BlackBerry Messenger.

“Yang bermain di anggaran Kemenpora itu Ibu Angelina, Pak Wayan Koster, dan pimpinan Banggar. Bukan saya,” kata mantan Bendahara Umum Demokrat itu lewat BBM.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Namun, tudingan Nazaruddin kepada Koster itu langsung dibantah oleh petinggi PDIP.

“Saya percaya anggota saya. Kami sudah periksa Koster dua kali, dan tidak ada masalah. Sudah clear,” kata Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 21 Juni 2011.

Ketua Fraksi PDIP itu menambahkan, dirinya tidak percaya dengan ucapan Nazaruddin soal Koster. Dia juga merasa tidak harus melakukan cek silang soal ucapan Nazaruddin tentang Koster kepada pihak lain, "Karena saya bukan penyidik."

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

KPK sebelumnya menyatakan masih menunggu perkembangan penyidikan soal kasus suap Kemenpora, sebelum memutuskan untuk menindaklanjuti atau tidak terkait nama-nama yang disebut Nazaruddin itu.

“Semua kan harus kuat alat buktinya. Standar di KPK begitu. Kasus Kemenpora melibatkan banyak asepek, sehingga perlu pemeriksaan dan alat bukti yang cukup,” kata Ketua KPK Busyro Muqoddas.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun
Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024