Kapolda Metro Siap Gantikan Jenderal Ito

Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo sudah mempersiapkan calon Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, sebagai pengganti Komisaris Jenderal Polisi Ito Sumardi, yang segera memasuki masa pensiun.

"Nanti akan kami sampaikan nama-namanya," kata Timur Pradopo saat mendampingi Presiden SBY bertolak ke luar negeri di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin 13 Juni 2011.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengatakan ada empat nama jenderal polisi yang berpeluang besar menggantikan Ito Sumardi.

Empat nama yang disebut yakni, Kapolda Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Bambang Widaryatmo, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman, Koordinator Staf Ahli Kapolri Inspektur Jenderal Badroddin Haiti, dan Kapolda Aceh Inspektur Jenderal Iskandar Hasan.

Bagaimana tanggapan Sutarman yang namanya disebut masuk bursa calon Kepala Bareskrim? "Itu kan pimpinan-pimpinan, bukan saya," jawab Sutarman yang juga mendampingi Kapolri di Halim Perdanakusuma.

Meski demikian, Sutarman mengaku siap jika ditempatkan menjadi orang nomor satu di Reserse Polri itu. "Kalau pimpinan perintahkan, laksanakan saja," ujar Sutarman yang juga mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok
Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Penetapan Prabowo-Gibran sebagai pemimpin RI periode 2024-2029 dilakukan di KPU pada Rabu, 24 April 2024. Penetapan dilakukan usai putusan MK, dua hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024