Geng Motor Berpistol Serang Warga

Pemeriksaan senjata api
Sumber :
  • KDW | VIVAnews

VIVAnews - Geng Motor yang dikenal dengan nama XTC kembali berulah di Kota Cirebon, Jawa Barat. Geng yang terkenal brutal ini menyerang warga dengan menggunakan batu, senjata tajam, dan pistol.

Kejadian berlangsung di Jalan Pekalangan, Kota Cirebon, pada Sabtu tengah malam jelang Minggu dini hari tadi. Peristiwa bermula saat geng motor yang terdiri dari 10 sepeda motor itu berkonvoi keliling kota.

Saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba mereka menyerang warga dengan melempari batu. Warga yang mendapat serangan langsung membalas. Aksi saling lempar batu tak dihindari.

Tiba-tiba ada suara letusan tembakan. Warga akhirnya memilih mundur setelah salah satu anggota geng motor XTC melepaskan tembakan. Tak hanya itu, ada anggota geng lain mengacung-acungkan senjata tajam seperti clurit dan samurai.

Untungnya tak satu warga pun terkena tembakan. Peristiwa itu dilaporkan warga ke polisi. Para anggota geng motor kabur setelah sekitar 2 SSK Petugas gabungan dari Polresta Cirebon dan Brimob Detasemen C Polda Jawa Barat tiba di lokasi kejadian.

Melihat mereka kabur, tim buser Polresta Cirebon mengejarnya. Pengejaran membuahkan hasil, sebanyak tiga orang dari puluhan anggota geng berhasil diamankan petugas, dan langsung dibawa ke Mapolresta Cirebon.

"Mereka yang tertangkap kami periksa di ruang penyidik Satuan Reskrim untuk mencari rekan-rekan mereka," kata Kapolresta Cirebon Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Edi Suheri kepada VIVAnews.com. Petugas gabungan masih melakukan penyisiran mencari para pelaku penyerangan termasuk yang membawa senjata api.

Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Karena Dianiaya Kepala Sekolah, Ini Kata Disdik Sumut

Laporan: Reza Putra l Cirebon

Ilustrasi Praktik Pinjol Ilegal melalui SMS.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas PASTI pada periode Februari hingga Maret 2024 sudah melakukan pemblokiran ratusan pinjol ilegal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024