Citibank Tolak Minta Maaf ke Keluarga Irzen

Keluarga almarhum Irzen Octa
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu

VIVAnews - Kuasa hukum Citibank, Otto Hasibuan, mempertanyakan alasan kliennya harus meminta maaf kepada keluarga Irzen Octa. Otto mengklaim kliennya tidak bersalah kepada nasabahnya itu.

"Kenapa harus ada pernyataan permintaan maaf, seakan-akan Citibank sudah bersalah. Minta maaf itu terminologinya Citibank salah, tapi ini terminologi hukum," kata Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 9 Juni 2011.

Otto mengatakan bahwa kliennya selama ini peduli terhadap kasus kematian Irzen Octa dan tidak pernah meremehkan perkara gugatan perdata yang dilayangkan keluarga. "Citibank selalu care pada Irzen Octa, care pada keluarga korban, dan care pada malasah ini," ujar Otto.

Dia mengaku sampai saat ini Citibank belum sempat melakukan pembicaraan dengan keluarga Irzen. "Kami belum sempat bicara, tapi sudah lebih dulu digugat, jadi akhirnya ini dibicarakan saja di pengadilan," ujar dia.

Seperti diketahui, keluarga Irzen Octa menyayangkan belum adanya permintaan maaf langsung dari pihak Citibank.

"Permintaan maaf dari Citibank New York atas kepergian Bapak hanya lewat media, bukan secara pribadi. Kami berharap Citibank beritikad baik dan meminta maaf secara langsung kepada keluarga Citibank" ujar Esi Ronaldi, istri (alm) Irzen Octa.

"Ya intinya kan mereka (Citibank) tidak melaporkan ke polisi soal kematian Irzen, dan terbukti melakukan manipulasi barang bukti. Itu sebenarnya sudah melakukan tindak pidana," ungkap ujar Ficky Fiher, kuasa hukum Irzen Octa.

Sidang lanjutan gugatan keluarga Irzen Octa ini sudah masuk ke tahap mediasi dengan Jihad Arkanuddin sebagai hakim mediatornya.

"Mediasi akan dilakukan selama 40 hari. Kami majelis hakim berharap ada perdamaian dalam upaya mediasi ini. Dengan demikian sidang ditunda sampai Kamis, 11 Agustus 2011" ucap ketua majelis hakim, Pramodana sambil mengetuk palu.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore
Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024