Prabowo: Pramono Edhie Pantas Jadi KSAD

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Prabowo Subianto menilai Letnan Jenderal Pramono Edhie Wibowo pantas untuk menduduki posisi sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Adik ipar Presiden SBY itu dinilai pantas menggantikan Jenderal George Toisutta yang memasuki masa pensiun.

"Beliau qualified. Sangat pantas dan qualified," kata Prabowo di sela peluncuran Soeharto Center di Jakarta, Rabu 8 Juni 2011.

Menurut Prabowo, dia sangat mengenal sosok Pramono Edhie saat menjadi Danjen Kopassus. "Beliau itu kan dulu anak buah saya. Jadi saya tahulah bagaimana dia," ujar Prabowo yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya.

Sebelumnya, pengamat militer dari Universitas Indonesia Andi Widjajanto mengatakan dari jenjang karier kemiliteran, memang tidak ada masalah bagi adik Ibu Negara Ani Yudhoyono ini untuk memegang tongkat komando baju hijau. Namun, Andi khawatir hubungan kekerabatannya dengan Presiden Yudhoyono justru bisa menjadi kendala.

"Itu satu-satunya kelemahan. Seandainya tidak ada hubungan kekerabatan, mungkin tidak akan ada kebimbangan," kata Andi.

Dukungan juga disampaikan anggota Komisi I DPR dari PDI Perjuangan Tubagus Hasanuddin menyatakan Edhie layak menjadi KSAD. Menurut dia, hubungan keluarga dia dengan SBY tidak perlu menjadi penghambat, karena dari sisi kemiliteran dia layak menempati posisi amat strategis itu.

"Kalau saya melihat, alangkah tidak pas kalau ada orang yang sudah pada saatnya naik tapi karena saudara Presiden jadi tidak boleh. Kita beri kesempatan. Kalau beliau menjabat ada yang tidak pas kita kritisi. Beliau dua tahun lagi pensiun, jadi tidak bisa jadi Panglima TNI," jelas Hasanuddin. (eh)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024