Kemenhan Usulkan Anggaran Rp80 Triliun

Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Kementerian Pertahanan mengusulkan anggaran 2012 sebesar Rp80 triliun. Dalam pembahasan dengan Komisi I DPR, anggaran dirasionalisasikan menjadi Rp61 triliun. Jumlah itu sudah naik bila dibanding tahun sebelumnya.

"Pagu indikatif ada kenaikan," ujar Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, saat rapat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 7 Juni 2011.

Menurut Purnomo, anggaran itu untuk tunjangan kinerja, kenaikan berkala, kesejahteraan pegawai,  pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista). "Untuk pembelian alutsista itu kurang Rp20 triliun dari apa yang kita ajukan," ujarnya.

Purnomo menambahkan, porsi terbesar itu untuk kesejahteraan pegawai. "Kan kebanyakan dari anggaran kita itu persentase terbesar gaji pegawai," ujarnya.

Kemudian, porsi berikutnya untuk belanja barang, yaitu untuk maintenance, operation, pemeliharaan. "Yang ketiga itu belanja modal, pembelian alutsista, memodernisasi alutsista," ujarnya.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia
Pakar hukum tata negara Refly Harun.

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa

Menurut Refly Harun, biasanya soal sidang sengketa pilpres itu tak diberikan kesimpuan. Tapi, berbeda dengan sidang kali ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024