4 Artis Ini Pernah Kunjungi Al Zaytun

Andi Soraya
Sumber :
  • VIVAnews/ Beno Junianto

VIVAnews - Keterkaitan Andi Soraya terhadap organisasi NII dibantah oleh artis cantik berusia 30 tahun ini. Namun, ia mengaku pernah mengunjungi Al Zaytun pimpinan Panji Gumilang bersama artis lain empat tahun yang lalu. Pondok pesantren ini santer disebut-sebut sebagai produk NII.

"Kalau ke Al Zaytun saya tidak sendiri, saya dapat undangan. Selain saya, ada Thomas Jorghi, Titi Kamal, Christian Sugiono. Kalau saya ambil tour ke sana, apakah saya anggota di tempat itu?" ujar Andi Soraya saat ditemui VIVAnews.com di White Box, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 8 Mei 2011.

Namun, Andi menuturkan, saat mengunjungi Al Zaytun, ia tidak bertemu dengan Dewi Sandra, artis lain yang juga sempat disebut-sebut berada di pondok pesantren tersebut.

Dia mengatakan bahwa ia berada di Al Zaytun hanya diperkenalkan oleh pihak pondok pesantren mengenai sekolah seperti Al Azhar di Kairo. "Itu kan referensi saya buat sekolah anak. Jadi, saya survei beberapa tempat, pendidikan bertaraf internasional. Tapi, kenapa dikaitkan dengan NII ya?" tutur Andi.

Untuk itu, Andi menegaskan, kunjungannya ke Al Zaytun bersama tiga artis lainnya tidak ada sangkut pautnya dengan kegiatan NII. "Tidak ada private sama sekali, tidak ada acara ceramah sama sekali, saya dikasih tahu ini kelas, ini tempat makan anak-anak, ini kandang

sapi, kaya studi tour saja, tidak ada perlakuan khusus saya di Al Zaytun. Itu pun, baru sekali ke sana, saya kaget disana dikaitkan itu tempat berdiri agama (negara) Islam," ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya sangat mendapat perhatian khusus dari kedua orangtuanya semenjak adanya kasus fitnah tentang NII. "Keluarga besar saya awalnya kaget dengan pemberitaan dan bilang ini omong kosong. Sebab, bapak saya bekas pejuang. Kalau anaknya sampai mengikuti pemahaman buat negara baru, berarti saya menciderai perjuangan bapak saya," ujarnya.

Andi Soraya mengaku tidak akan mempermasalahkan pernyataan Imam Suprayitno yang sudah menyudutkan dirinya. "Kalau misalkan dia (Imam) mau minta maaf, nggak sah minta maaf ke saya, minta maaf sama orang-orang yang sudah disesatkan. Saya tidak perlu nuntut beliau, saya dukung dia mau jelaskan NII itu, karena saya orang tua punya anak juga," kata dia. (sj)

Eid Homecoming: Transaction of EV Charging Station Up to Fivefold
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gelar Open House Lebaran 2024 di Istana Negara

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Open house yang digelar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat sempat ricuh karena antrean yang membludak saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024