Polisi Geledah Rumah Pemasok Bom Cirebon

Polisi menunjukkan wajah pelaku bom bunuh diri di Cirebon
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Polisi menggeledah kediaman salah satu tersangka lain dalam aksi bom bunuh diri di masjid Markas Polresta Cirebon. Tersangka berinisial M ini diduga pemasok bahan peledak untuk pelaku bom bunuh diri Muhammad Syarif.

"M termasuk yang menguasai bahan peledak. Yang digunakan M. Syarif itu diduga juga pemasoknya adalah yang bersangkutan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Mei 2011.

Penggeledahan dilakukan Kamis kemarin di rumah kontrakan M di Harjamukti, Cirebon, Jawa Barat. Hasilnya, polisi menyita sejumlah barang yang terkait kasus ledakan bom bunuh diri saat salat Jumat di Masjid Az Dzikra.

Barang-barang yang disita antara lain: sepeda motor, buku jihad, dan beberapa dokumen. "Sepeda motor ini merupakan sarana yang bersangkutan dalam aktivitasnya melakukan aksi teror," ujar Boy Rafli.

Saat ini, polisi juga masih mengejar satu tersangka lain kasus bom bunuh diri yang melukai Kapolresta Cirebon Ajun Komisaris Besar Polisi Herukoco itu. "Sementara ini satu, perannya kurang lebih sama dengan M," kata Boy.

Kemarin, Tim Gegana dan Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri menemukan enam bom yang diduga milik jaringan M. Syarif. Bom itu ditemukan setelah mendapat informasi dari anggota jaringan M. Syarif yang telah ditangkap.

"Dari hasil pemeriksaan, bom-bom itu ternyata dibuang ke Kali Soka Kecamatan Plumbon, Cirebon," kata Boy, lagi. (kd)

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini
Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024