NASIONAL

Istri Cabut Laporan, Ki Joko Bodo Bebas

Menurut polisi, kekerasan rumah tangga Ki Joko Bodo bisa diselesaikan dengan kekeluargaan.

ddd
Jum'at, 29 April 2011, 15:17
Ki Joko Bodo
Ki Joko Bodo (Antara/ Teresia Aan)

VIVAnews - Ki Joko Bodo, paranormal kondang yang sempat berstatus tersangka kasus kekerasan rumah tangga kini bebas tak bersyarat. Istri keempat Ki Joko Bodo, Ni Kadek Leli Mariati, mencabut laporan pengaduan dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polda Bali.

"Laporan pengaduan atas nama Ni Kadek Leli Mariati (27) kepada Agus Yulianto alias Ki Joko Bodo telah dicabut Kamis 28 April 2011 kemarin," kata Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Bali AKBP Sri Harmiti, Jumat 29 April 2011.

Menurut Sri, pencabutan laporan tersebut dilakukan sang istri lantaran masalah rumah tangga mereka telah diselesaikan secara kekeluargaan. "Karena kasus ini merupakan delik aduan, jadi yang bersangkutan bisa bebas jika korban telah mencabut laporannya. Dan polisi telah mengeluarkan SP3 (surat pemberitahuan penghentian penyidikan)," jelasnya.

Sebelumnya, Ki Joko Bodo dilaporkan oleh istrinya Ni Kadek Leli Mariati ke Unit PPA Reskrim Polda Bali atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga. Kamis 21 April lalu, Ki Joko Bodo mendatangi Polda Bali meski penyidik belum melayangkan surat panggilan. Atas sikap kooperatifnya, polisi tidak menahan Ki Joko Bodo meskipun telah ditetapkan menjadi tersangka.

Kasus ini berawal ketika Ki Joko tengah berada di dalam mobil bertengkar dengan istrinya Leli. Hasil pemeriksaan kepolisian menyebutkan Leli saat itu ingin mencakar Ki Joko Bodo dan ditangkis oleh pria nyentrik tersebut. Tangkisan itu mengenai muka Leli dan menyebabkan luka. Tangkisan inilah yang kemudian dijadikan dasar aduan Leli ke polisi.

Ki Joko Bodo sempat dijerat dengan Pasal Pasal 44 Undang-Undang nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga dengan ancaman lima tahun penjara. (eh)

Laporan Bobby Andalan | Bali



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru