Mobil Gubernur Dipepet, Polisi Tertibkan Moge

Ilustrasi motor gede alias moge
Sumber :
  • VIVAnews/Nenden Novianti

VIVAnews - Meski pecinta motor gede (moge) yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia sudah meminta maaf atas insiden penghentian mobil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Polda Bali tetap akan menertibkan moge bodong.

Dirlantas Polda Bali, Kombes Ahmad Syauqie, mengungkapkan ada delapan moge yang ditertibkan Ditlantas Polda Bali.

“Prinsipnya, bila tidak memiliki seluruh dokumen yang dipersyaratkan untuk kepemilikan, akan ditertibkan agar tidak sembarangan berkeliaran di jalanan,” kata Ahmad, Selasa 26 April 2011.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Menurut dia, prosedur tetap penertiban moge selalu dilakukan pihaknya secara berkala meski tak ada imbauan dari Pemprov Bali.

Dari delapan moge yang ditertibkan, enam diantaranya ditangkap di Kabupaten Karangasem dan sisanya di Kabupaten Jembrana. Moge-moge tersebut tidak dilengapi dokumen seperti surat-surat kepemilikan kendaraan bermotor, STNK dan sebagainya.

Untuk  sementara, sambungnya, moge yang berhasil ditertibkan tersebut didata mulai dari jenis, nomor seri, tahun produksi dan sebagainya. Kendati begitu, pemilik tetap diberi kesempatan  melengkapi sejumlah dokumen yang diperlukan bagi kepemilikan moge. Bila dalam jangka waktu tertentu tidak bisa melengkapi, pemilik mendapat tindakan tegas.

Terkait insiden penghentian mobil gubernur, Kapolda Bali, Irjen Pol Hadiatmoko, menjelaskan bahwa pengendara moge yang mengepal tangan dan menaikkan kaki kiri sambil menunjuk ke arah mobil Gubernur adalah peserta atau anggota yang bukan berasal dari Bali. Mereka tidak mengetahui kalau mobil tersebut adalah mobil Gubernur.

“Yang melakukan hal tersebut adalah anggota IMBI dari Jawa. Sikap tersebut harus dipahami karena anggota tersebut dalam kondisi konvoi, terhipnotis keindahan Pulau Bali, sehingga mereka tidak memperhatikan kalau mobil tersebut adalah mobil Gubernur,” ujar Kapolda.

Laporan: Bobby Andalan | Bali

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat
Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024