Pelaku Bom Akan Filmkan Aksi Teror

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews- Otak pelaku bom di Serpong-Tangerang yang berhasil digagalkan polisi ternyata mempunyai rencana untuk membuat film tentang aksinya itu. Pelaku yang berinisial P itu rencananya akan menyiarkan film pasca peledakan.

"Rencananya kalau bom itu meledak, yang kemarin digagalkan itu, mereka akan rekam. Kemudian dibuat film dan mereka siarkan. Itu rencana mereka, tapi Alhamdulillah kita bisa gagalkan," ujar Kadiv Humas mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 22 April 2011.

Menurut Anton P bukan sutradara komersial, namun pernah membuat film dokumenter. Film dokumenter tentang aksinya itu salah satu yang dipersiapkan.

Seperti diketahui, paket bom berhasil ditemukan di dekat gereja Christ Catherdral, dekat jalur pipa gas PT Perusahaan Gas Negara. Paket bom itu berjumlah sembilan buah dengan berat masing-masing 10-15 kilo gram. Rencananya mereka akan meledakkan menjelang perayaan Paskah. Kepolisian menangkap 19 orang terkait bom buku dan bom gereja di Serpong. (eh)

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024