Menko Polhukam:

Ada Warga Kebumen Rusak Gudang Senjata

Korban bentrokan aparat TNI AD dengan warga desa Setrojenar, Kebumen
Sumber :
  • Antara/ Idhad Zakaria

VIVAnews - Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto meminta semua pihak melihat bentrok antara warga dan anggota Tentara Nasional Indonesia di Kebumen, Jawa Tengah secara berimbang. Menurut dia, anggota TNI tak akan menyerang warga tanpa sebab.

"Komprehensif, jadi pasti ada sebab kalau ada akibat," kata Djoko di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 21 April 2011. Menurut dia, anggota TNI tak mungkin memukuli warga tanpa sebab.

Dalam bentrok Sabtu 16 April 2011 itu, kata Djoko, penduduk juga membawa berbagai peralatan seperti parang, celurit, dan bambu. Mereka lalu melakukan tindakan merusak. "Ini tolong dilihat yang balance sejauh mana tindakan itu ada yang di luar batas kepatutan ya dilihat, diselidiki," kata dia.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Dia pun meminta publik menimbang tindakan penduduk yang merusak dan menyerbu gudang senjata. Tak hanya itu, tegasnya, media massa juga harus menampilkan apa yang diperbuat penduduk itu.

"Bukan saya membela TNI, tapi harus balance. saya kira itu poinnya. Harus ada sisi yang sama, Komnas HAM juga harus lihat sisi yang sama," kata dia. "Jangan hanya dilihat TNI mengejar-ngejar, tapi mengapa mereka dikejar-kejar," Djoko menambahkan.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024