Pelaku Bom Bunuh Diri Tewas Dalam Masjid

Ledakan Bom Cirebon
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Bom meledak di masjid Mapolresta di Jalan Veteran,  Cirebon, Jawa Barat, Jumat 15 April 2011. Tak ada ancaman apapun sebelum ledakan terjadi.

Anggota Polresta Cirebon, Bripta Adesa Sembiring, mengatakan bom meledak sekitar pukul 12.30 WIB, saat salat Jumat dimulai. "Saat mulai salat, iqomat, tiba-tiba ada ledakan," kata Adesa kepada tvOne, Jumat siang.

Dia menambahkan, ledakan berasal dari badan salah satu peserta salat. "Pelaku meninggal di TKP," tambah dia.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Hingga berita ini diturunkan, jasad orang yang diduga pelaku bom masih berada di dalam masjid. Kondisinya tak utuh. "Badan hancur, perut hancur, namun  wajah utuh," tambah Adesa.

Hingga ini lokasi peledakan dijaga ketat anggota kepolisian. "Sedang dilakukan penyelidikan dan sterilisasi," kata Adesa.

Saat ini, 17 korban luka akibat ledakan dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon. Belum ada korban tewas yang dibawa ke sana.

Sebelumnya, saksi mata, Siti Khotijah mengatakan, ledakan terjadi di aula masjid yang biasa digunakan untuk Salat Jumat. Diduga, ledakan dipicu bom bunuh diri. "Banyak polisi berdarah-darah ke luar. Belum tahu berapa jumlah korban. Para korban dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan," tambah dia.

Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024