VIDEO: Polisi Rampok Nasabah Bank

Gelar pasukan polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Nicolaus Tomy Kurniawan

VIVAnews -  Polisi seharusnya melindungi masyarakat dari kejahatan. Namun tidak bagi satu polisi di Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara ini. Dia justru merampok rakyatnya sendiri.

Adalah Haji Abdul Haru yang menjadi korban, sesaat setelah keluar dari Bank BNI Bau-Bau. Briptu Abdullah yang mengendari sepeda motor berusaha merampas tas korban yang berisi uang Rp70 juta.

Tersangka menembak di bagian paha dan kepala. Beruntung warga menggagalkan perampokan dan mengeroyok Briptu Abdullah. Saat ini Abdul Haru dirawat di Rumah Sakit Palgimata, Kota Bau-Bau.

Ingin melihat videonya, klik di sini.

Saat menjenguk, Kapolres Buton AKBP Heri Susanto meminta maaf atas aksi anak buahnya ini. Dia juga berjanji akan menindak tegas Briptu Abdullah. "Sementara ini [kasus] pidananya ditangani Polres Bau-Bau," kata dia, Sabtu 9 April 2011.

Sementara itu, korban meminta polisi mengusut tuntas perampokan ini. "Supaya nama Polri bagus di masyarakat, pelaku harus dihukum dan dipecat," katanya. (eh)

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024