SBY: Isu Apa yang Hangat? Gedung DPR?

SBY memberikan keterangan pers usai final leg 2 Indonesia vs Malaysia
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera angkat bicara soal kontoversi pembangunan Gedung Baru DPR. Sebelum bertemu dengan Perdana Menteri Fiji, Joasia Vorege Bainimarama, SBY sempat menyapa wartawan yang menunggu.

"Isu apa yang lagi hangat? Gedung DPR ya?" kata Presiden SBY di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 6 April 2011.

SBY berjanji akan segera memberikan pernyataan soal kontroversi gedung baru DPR senilai Rp1,16 triliun itu. "Besok saya akan beri keterangan soal gedung DPR," kata SBY.

Bagaimana soal kasus penilepan dana nasabah Citibank dengan tersangka Inong Malinda alias Melinda Dee? SBY tidak menjawab, hanya membalas pertanyaan itu dengan tersenyum.

SBY pun langsung bergegas menuju ke teras Istana Merdeka menjemput rombongan Perdana Menteri Fiji bersama sejumlah menteri. Menteri yang tampak hadir antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pertanian Suswono, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Seperti yang diketahui, pembangunan Gedung DPR menjadi Kontroversi. Ketua DPR Marzuki Alie menyebut desain dan anggaran gedung itu disetujui sejak periode sebelumnya. Hampir semua fraksi di DPR menolak pembanguan gedung berdesain huruf U terbalik itu. (eh)

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?
Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Presiden terpilih Prabowo Subianto menepis tuduhan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan cara curang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024