Polisi Cari Mobil Mewah Ferari Milik Melinda

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews -- Polri menduga Inong Melinda tak hanya mengalirkan dana nasabah Citibank ke beberapa perusahaan pribadi, tapi juga memakai uang hasil kejahatannya itu untuk membeli sejumlah barang.

"Dari pengakuannya, hasil pemeriksaan memang uang hasil kejahatan dipakai membeli apartemen," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 31 Maret 2011.

Anton tidak menyebut alamat dan harga apartemen yang dibeli Melinda  itu.  Yang jelas, apartemen yang berada di Jakarta Selatan itu akan dijadikan barang bukti dalam proses hukum Melinda. "Apartemen itu juga disita," kata Anton.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Selain apartemen, penyidik Mabes Polri juga menyita mobil Hummer bernomor polisi B 18 DIK dan sebuah mobil Mercy. Anton menegaskan bahwa hingga kini, penyidik masih mencari keberadaan mobil Ferari milik Melinda. "Ya semuanya, termasuk yang diuduga hasil kejahatan semua disita."

Soal aset di luar negeri?  Anton mengaku belum mengetahui keberadaan aset di luar negeri itu. "Belum, kita belum dapat, nanti kita konfirmasi," kata dia.

Melinda, Manajer Relationship Citibank berusia 47 tahun itu kini dijerat dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencucian uang. Wanita yang telah bekerja selama 20 tahun di Citibank ini diduga telah melakukan aksi kejahatan selama tiga tahun.

Kepala Pusat Pelaporan Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein menilai kasus penipuan yang dilakukan Malinda masuk kategori pencucian uang.

"Kalau pencucian uang bisa saja dituduhkan karena ia membeli produk dengan membeli mobil mewah atau beli macam-macam," ujar Yunus Husein usai bertemu dengan Kepala LPSK di kantornya. Jakarta, Kamis 31 Maret 2011. Membelanjakan uang hasil penipuan dalam bentuk barang, kata Yunus, "Nah ini merupakan upaya menyembunyikan dan menyelamatkan hasilnya itu."

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024