Paket Buku DPR Bukan Bom

Petugas memeriksa lokasi kejadian bom Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Gegana, paket mencurigakan yang ditujukan untuk Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan murni buku. Bukan paket bom yang dicurigai selama ini.

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

"Sudah disimpulkan tidak ada bom dalam paket yang ditemukan di DPR," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hamidin ketika dihubungi wartawan, di Jakarta, Jumat, 18 Maret 2011.

Paket tebal dan berbobot lima kilogram itu ternyata berasal dari tumpukan buku sebanyak 10 buah. Kecurigaan dari staf Taufik, Tugiantoro, menjadi beralasan karena selama ini Taufik tidak pernah memesan buku dan paket tersebut. "Kecurigaan itu sangat beralasan dan kami sudah menerima dengan baik," tambah Hamidin.

Ditanya perihal asal kiriman tersebut, Hamidin menjelaskan pengirim memang dari LPPI Jakarta. "Tapi kami akan kroscek lagi," imbuhnya.

Oleh karena itu, Hamidin berharap masyarakat tidak perlu cemas terhadap kasus ini. Dan sesuai dengan prosedur di Gegana, paket ini akan dikembalikan ke pimpinan DPR," tutupnya. Laporan: Harwanto Bimo Pratomo (adi)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

The final death toll from the Moscow concert hall terrorist attack could be much higher than the 140 confirmed dead, with Russian state investigations saying they have re

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024