Jafar Hafsah:

"Ancaman ke Ulil Bukan Karena Demokrat"

Priyo Budi Santoso (Golkar) dan Jafar Hafsah (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Ledakan bom di Kantor Berita Radio 68H diduga ditujukan kepada Ulil Abshar Abdalla, mantan koordinator Jaringan Islam Liberal (JIL). Namun Ulil mengatakan teror mulai ada sejak aktif berpolitik di Partai Demokrat dan tidak terkait dengan aktivitas selama di JIL.

Tapi Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Jafar Hafsah mengatakan teror terhadap Ulil tidak ada kaitannya dengan aktivitas politik Ulil di Partai Demokrat. "Bom tidak memiliki kaitan dengan aktivitas beliau sebagai fungsionaris Partai Demokrat," kata Jafar Hafsah di Gedung DPR RI, Selasa, 15 Maret 2011.

Berdasarkan buku yang dikirim dalam paket bom, Jafar menduga ancaman terhadap Ulil terkait dengan aktivitas Ulil sebagai mantan koordinator JIL.  "Bisa diduga berkaitan dengan aktivitasnya sebagai pimpinan JIL. (Ancaman) berasal dari kelompok fundamentalis," duga Jafar.

Jafar lalu mengatakan teror seperti ini tidak dapat dibenarkan. "Jauh dari tindakan terpuji dalam menyikapi perbedaan pemahaman dalam agama yang sama," jelas Jafar. (adi)

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang
Ilustrasi Tentara Israel

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Tentara Israel mengirimkan foto sensitif mengenai baterai pertahanan udara Iron Dome kepada agen intelijen Iran yang menyamar jadi wanita di Facebook.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024