Mabes Polri Gelar Sertijab Jenderal

Dua Calon Kapolri Hadiri Perayaan HUT Polwan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Serah terima jabatan sejumlah jenderal Mabes Polri yang sempat batal pekan lalu akhirnya digelar hari ini. Selain sertijab sejumlah pejabat utama, Mabes Polri juga menggelar serah terima jabatan beberapa Kapolda.

Upacara sertijab dilaksanakan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, senin 4 Maret 2011. Sertijab yang sedianya digelar Kamis 4 Maret lalu ini tetap dipimpin langsung Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Serah terima jabatan itu diantaranya dilakukan untuk posisi Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum). Jabatan itu akan diserahterimakan dari Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna yang diangkat menjadi Wakapolri kepada Komisaris Jenderal Polisi Fajar Prihantoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam).

Posisi Kabaharkam diserahterimakan dari Komjen Fajar Prihantoro kepada Komisaris Jenderal Polisi Imam Sudjarwo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri (Lemdikpol).

Sementara, posisi Kalemdikpol akan diserahterimakan dari Komisaris Jenderal Polisi Imam Sudjarwo kepada Inspektur Jenderal Polisi Oegroseno yang sebelumnya menjadi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Sebelumnya, berdasarkan Telegram Rahasia dengan Nomor STR/171/III/2011, Mabes Polri melakukan mutasi sejumlah pejabatnya.Selain pejabat utama itu, beberapa pejabat lain juga dimutasi.

Di jajaran Kapolda, Inspektur Jenderal Polisi Bambang Widaryatmo yang semula sebagai Widyaiswara menjadi Kapolda Kaltim menggantikan Mathius Salempang. Irjen Untung Radjab menjadi Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Badrotin Haiti yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Kemudian, Irjen Wisnu Amat Sastro menjadi Kapolda Sumatera Utara menggantikan Oegroseno. Brigjen Wahyu Indra menjadi Kapolda Sumatera Barat.

Di jajaran Reskrim, Wakabareskrim Irjen Pol Dikdik Mulyana Arif dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri. Posisinya digantikan oleh Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Mathius Salempang. Namun, pelantikan Wakabareskrim ini dilakukan oleh Kabareskrim.

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu
Calon presiden Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara deklarasi Gema PS mendukung Prabowo-Gibran di Blitar, Jawa Timur, Minggu, 17 Desember 2023.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan hadir dalam penetapan presiden dan wakil presiden RI di KPU hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024