TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Mabes Polri Gelar Sertijab Jenderal

Serah terima jabatan itu diantaranya dilakukan untuk posisi Inspektur Pengawasan Umum.
Mabes Polri Gelar Sertijab Jenderal
Komjen Pol Nanan Sukarna dan Komjen Pol Imam Sudjarwo (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Serah terima jabatan sejumlah jenderal Mabes Polri yang sempat batal pekan lalu akhirnya digelar hari ini. Selain sertijab sejumlah pejabat utama, Mabes Polri juga menggelar serah terima jabatan beberapa Kapolda.

Upacara sertijab dilaksanakan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, senin 4 Maret 2011. Sertijab yang sedianya digelar Kamis 4 Maret lalu ini tetap dipimpin langsung Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Serah terima jabatan itu diantaranya dilakukan untuk posisi Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum). Jabatan itu akan diserahterimakan dari Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna yang diangkat menjadi Wakapolri kepada Komisaris Jenderal Polisi Fajar Prihantoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam).

Posisi Kabaharkam diserahterimakan dari Komjen Fajar Prihantoro kepada Komisaris Jenderal Polisi Imam Sudjarwo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri (Lemdikpol).

Sementara, posisi Kalemdikpol akan diserahterimakan dari Komisaris Jenderal Polisi Imam Sudjarwo kepada Inspektur Jenderal Polisi Oegroseno yang sebelumnya menjadi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Sebelumnya, berdasarkan Telegram Rahasia dengan Nomor STR/171/III/2011, Mabes Polri melakukan mutasi sejumlah pejabatnya.Selain pejabat utama itu, beberapa pejabat lain juga dimutasi.

Di jajaran Kapolda, Inspektur Jenderal Polisi Bambang Widaryatmo yang semula sebagai Widyaiswara menjadi Kapolda Kaltim menggantikan Mathius Salempang. Irjen Untung Radjab menjadi Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Badrotin Haiti yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Kemudian, Irjen Wisnu Amat Sastro menjadi Kapolda Sumatera Utara menggantikan Oegroseno. Brigjen Wahyu Indra menjadi Kapolda Sumatera Barat.

Di jajaran Reskrim, Wakabareskrim Irjen Pol Dikdik Mulyana Arif dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri. Posisinya digantikan oleh Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Mathius Salempang. Namun, pelantikan Wakabareskrim ini dilakukan oleh Kabareskrim.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP