NASIONAL

Mutasi Besar di TNI AD, Wakasad Diganti

Salah satu yang dimutasi adalah Komandan Paspamres.
Selasa, 8 Maret 2011 | 14:01 WIB
Oleh : Elin Yunita Kristanti, Fadila Fikriani Armadita
Mutasi Besar di TNI AD, Wakasad Diganti
KSAD Jenderal TNI George Toisutta (ANTARA/ Ujang Zaelani)

VIVAnews -- Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal George Toisutta membenarkan adanya mutasi besar-besaran di tubuh TNI Angkatan Darat.

"Oh ya, perintahnya baru keluar," kata Toisutta di sela kunjungan Presiden Filipina, Benigno Aquino III, Selasa 8 Maret 2011. Siapa saja yang dimutasi? "Pak Waris, Komandan Paspampres, Pak Agus, lainnya saya tidak hapal."

Sebelumnya, beredar informasi ada delapan perwira TNI AD yang dimutasi yakni: Letjen TNI Y Surjo Prabowo, Wakasad jadi Kasum TNI; Letjen Budiman Komandan Diklat AD jadi Wakasad; Mayjen TNI Marciano Norman Pangdam Jaya jadi Dankodiklat AD; Mayjen Waris Danpamres jadi Pangdam Jaya; Brigjen Agus Sutomo dari Wadanjen Kopassus jadi Danpaspamres; Kolonel Inf Doni Munardo Damrem 06 jadi Wadamjen Kopasus; Kol Inf Iswandi Setyo Budi K menjadi Kadisinfolahtad; dan Kol CPL Djoko Sri Widodo dari Setdislitbang AD jadi Dirpolad.

Sementara, dalam rilisnya, Pusat Penerangan TNI AD mengungkapkan, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/ 142/III / 2011  tanggal 1 Maret  2011, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI  yang terdiri dari :  7  orang di jajaran Mabes TNI,  11  orang di jajaran TNI AD, 7 orang di jajaran TNI AL,  2 orang di jajaran  TNI AU, 1 orang di Jajaran Kemenko Polhukam RI, 5 orang di jajaran Kemhan RI, 3 orang di jajaran Lemhannas RI, 2 orang di jajaran Unhan dan 3 orang di jajaran Basarnas.

Dalam mutasi tersebut tercatat 14 orang mutasi antar jabatan, 14 orang promosi jabatan, dan 13 orang dalam rangka pensiun. (sj)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
TERPOPULER
File Not Found