FBI-Polri Akan Kerjasama Tangani Terorisme

Tim SWAT dari FBI
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Polri mendapat kunjungan kehormatan dari Direktur Federal Bureau Investigation (FBI), Robert S Muller. Dalam kunjungan ini, ditandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) kerja sama penanganan berbagai kejahatan.

"Direktur FBI Robert Muller datang ke Mabes berkaitan dengan kunjungan kehormatan kepada Kapolri," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 2 Maret 2011.

Menurut Anton, kerjasama yang dilakukan itu meliputi penanganan kejahatan transnasional, terorisme, narkotika, pencucian uang, cyber crime, kejahatan di bidang ekonomi, penebangan liar (illegal logging), dan korupsi.

"Selain itu, kerja sama pelatihan penanganan terorisme dan tukar menukar informasi di bidang intelijen berkaitan dengan kejahatan transnasional," kata Anton.

Menurut dia, kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya. Selama ini, kata dia, Polri juga telah mengirimkan anggotanya untuk belajar ke Amerika Serikat. "Anggota polri ada yang belajar di sana. Termasuk ada juga anggota kita alumni FBI seperti Pak Nanan [Soekarna, Wakil Kapolri]," kata dia.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Partai Demokrat menyebut nama kadernya Dede Yusuf yang potensial untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024