NASIONAL

Prya Ramadhani Resmi Cagub DKI dari Golkar

Golkar DKI tidak khawatir jika pencalonan Prya ini dikait-kaitkan dengan posisi Ical.
Minggu, 27 Februari 2011
Oleh : Ismoko Widjaya, Eko Huda S
Prya Ramadhani

VIVAnews - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar DKI memutuskan untuk mengusung Prya Ramadhani sebagai calon gubernur DKI pada 2012 mendatang. Golkar DKI menilai Prya sebagai sosok ideal untuk memimpin DKI Jakarta ke depan.

"Golkar DKI sudah melakukan rapat pleno dan memutuskan Pak Prya Ramadhani sebagai calon tunggal dalam pemilihan gubernur 2012 mendatang," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 27 Februari 2011.

Menurut dia, keputusan Golkar DKI mengusung Prya sebagai calon tunggal itu didasarkan pada beberapa pertimbangan matang. "Ada pertimbangan yang membuat kami yakin membuat keputusan itu (mengusung Prya)," kata dia.

Pertimbangan pertama, kata dia, sosok Ketua Golkar DKI itu dinilai memiliki kompetensi untuk memimpin Jakarta. "Pak Prya berpengalaman dalam pemerintahan. Beliau sudah dua periode duduk sebagai anggota dewan Jakarta," kata dia. "Dengan itu, beliau lebih memahami permasalahan di Jakarta, seperti banjir, kemacetan, dan permasalahan lainnya."

Pertimbangan kedua, lanjut dia, Prya adalah sosok yang dekat dengan rakyat kecil Jakarta. Prya, merupakan pemimpin yang berasal dari bawah. "Dia dekat dengan rakyat, jadi pemimpin mulai dari Kerukunan Usaha Kecil Menengah (Kukmi)," kata Ashraf. Menurutnya, Prya Ramadhani sudah sangat populer di kalangan masyarakat.

Kemudian, pertimbangan Golkar DKI berikutnya adalah latar belakang Prya sebagai seorang pengusaha. "Secara ekonomi, Pak Prya sudah sangat matang. Sehingga tak perlu dikhawatirkan lagi," kata Ashraf.

Ashraf menambahkan, Golkar DKI tidak khawatir jika pencalonan Prya ini dikait-kaitkan dengan posisi Aburizal Bakrie, besan Prya, yang juga Ketua Umum Golkar. Menurut dia, keputusan memilih Prya didasarkan pada pertimbangan kapasitas yang bersangkutan.

"Kami sangat objektif sesuai kapasitas seseorang dalam memilih orang," ujar Ashraf. Ashraf mengaku, pencalonan Prya ini sedang dikomunikasikan dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. "Kami yakin akan disetujui," kata dia.

Golkar DKI, Ashraf menambahkan, yakin jika Prya adalah sosok yang bisa diterima oleh semua kalangan. Namun demikian, untuk pencalonannya, minimal dibutuhkan 19 kursi di dewan. Padahal, Golkar hanya mempunyai 7 kursi saja. "Kami akan mencari koalisi dengan partai lainnya," kata dia.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found