Monyet Juga Pintar Berhitung

VIVAnews – Bukan hanya manusia saja yang bisa menyelesaikan soal matematika, monyet juga bisa lho teman-teman. Bahkan, kecepatannya dalam mengerjakan soal sama seperti manusia. Monyet memang binatang yang pintar.

Penelitian Elizabeth Brannon dan Jessica Cantlon dari Duke University terhadap seorang murid dan seekor monyet dari jenis macaca cukup mengejutkan. Si monyet bisa menjawab soal dengan cepat sama seperti manusia.

Tetapi, monyet tersebut tidak bisa mengerjakan soal berhitung yang tingkatannya lebih sulit. Seperti, perkalian dan pembagian. Saat mereka diberi soal yang lebih sulit mereka bingung dan malah bermain dan berlompat-lompatan. Lucu sekali ya.

Para peneliti kemudian menyimpulkan bahwa menghitung merupakan kemampuan dasar setiap makhluk hidup. Dan ternyata, bukan hanya monyet yang pintar berhitung. Dalam beberapa penelitian sebelumnya tikus dan burung merpati, juga dapat menjawab soal penambahan. Bahkan, burung merpati juga bisa menjawab soal pengurangan lho. Wah, binatang-binatang itu ternyata juga pintar ya.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Dari keenam orang yang jadi tersangka diantaranya adalah selebgram yakni Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024