Malam Ini Evakuasi WNI Gelombang Kedua

Aksi demonstrasi di Mesir
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Evakuasi gelombang pertama warga negara Indonesia dari Mesir akan tiba sesaat lagi. Berikutnya, gelombang kedua akan terbang dini hari nanti waktu setempat.

"Sebanyak 451 WNI akan menyusul diterbangkan dari Kairo ke Tanah Air malam ini," kata Menteri Perhubungan Freddy Numberi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Rabu 2 Februari 2011.

Menurut Freddy, pesawat yang mengangkut evakuasi gelombang kedua iniĀ  diperkirakan tidak akan memakan waktu lama seperti evakuasi pertama. Tapi jauh lebih singkat.

Pada evakuasi pertama, para penumpang sempat menunggu sekitar delapan jam di Jeddah, Arab Saudi.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Rencananya, pesawat yang akan digunakan untuk evakuasi gelombang kedua antara maskapai Garuda Indonesia atau Lion Air. Hingga kini belum ditentukan pesawat mana yang akan dipakai. "Diperkirakan paling lambat pukul satu dini hari waktu setempat akan terbang dari Kairo," tegas Freddy.

Evakuasi sekitar 6.200 WNI di Mesir dilakukan karena kondisi politik yang terus memanas. Presiden Hosni Mubarak dituntut mundur oleh satu juta demonstran.

Meski demikian, masih ada warga Indonesia yang menolak dievakuasi dari Mesir. Sebagian besar mereka yang menolak merupakan mahasiswa penerima beasiswa. (umi)

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024