Gunung Semeru Waspada

Akses Jalan Terganggu Akibat Hujan Debu

VIVAnews - Hujan debu disertai lahar dingin yang turun sejak pagi hari, mengakibatkan satu-satunya jembatan yang menghubungkan empat desa yang berada di lokasi kaki gunung Semuru mulai rusak terendam banjir. Keempat desa yang menjadi penghubung yakni desa Pasruhjambe, Besuksat, Sumberwuluh dan Sumbersari.

Sunarti warga desa Pasruhjambe mengatakan, hujan deras sejak dua hari lalu yang disertai hujan debu mengakibatkan juga satu-satunya jembatan penghubung ke empat desa tersebut digenangi air yang bercampur lumpur.

"Bahkan untuk melintas jalan penghubung itu, kami terpaksa menyingkirkan batu batu yang menghalangi akses jalan. Meski berbahaya, kami tetap nekad menembus derasnya air sungai," ujar Sunarti, Rabu, 7 Januari 2008.

Hingga saat ini, pemerintah daerah belum membuat jalan alternatif menuju kedua desa tersebut.  "Kami hanya berharap pemerintah segera mengatasi jalur penghubung kedua desa yang terputus akibat banjir lahar ini,"

Laporan: Taufik Jumaan | Antv | Lumajang

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024