NASIONAL

SBY Akan Pidato di Forum Ekonomi Dunia

Di Davos, SBY juga akan bertemu dengan sjumlah tokoh penting. Salah satunya, Sekjen PBB.

ddd
Senin, 24 Januari 2011, 10:31
Presiden SBY pidato di forum APEC
Presiden SBY pidato di forum APEC (AP Photo)

VIVAnews -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Senin 24 Januari 2011 bertolak menuju dua negara, India dan Swiss. Di Davos, Swiss, SBY akan menghadiri Pertemuan Tahunan Forum Ekonomi Dunia (WEF).

"Baru kali ini bisa hadir di WEF. Timing-nya tepat karena tahun ini Indonesia adalah Ketua ASEAN dan tuan rumah KTT Asia Timur yang dihadiri 18 negara," kata SBY di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Senin pagi.

Selain itu, tambah SBY, Indonesia juga memiliki kinerja perekonomian yang baik di kala dunia krisis. "Kenapa juga penting, karena Bulan Juli Indonesia akan ditunjuk menjadi tuan rumah WEF untuk Asia tenggara," kata Yudhoyono.

Ditambahkan dia, momentum WEF juga akan digunakan untuk meningkatkan kerjasama dan kemitraan. Sejumlah agenda akan dilakukan oleh presiden.

"Tanggal 27 atau hari pertama WEF saya dijadwalkan dan dapat kehormatan berikan pidato.  Di samping itu saya juga dijadwalkan menjadi keynote speech pada energy summit, kemudian mengikuti sejumlah konferensi sebagai panelis misalnya dengan topik sustainable development."

Di Davos, SBY juga akan bertemu Sekjen PBB, PM Inggris, Presiden Prancis, Presiden Kolumbia, Bill Clinton dan Tony Blair. "Detail yang kita capai akan saya sampaikan nanti di India atau Davos," tambah SBY.

Sementara di India, Presiden SBY akan melakukan serangkaian kegiatan kenegaraan. Pertama, SBY akan memenuhi undangan Presiden India menghadiri Hari Republik pada 26 Januari mendatang.

SBY juga akan mengadakan pertemuan bilateral dengan PM India Manmohan Singh dan menerima kunjungan kehormatan sejumlah tokoh penting India.

Di India, SBY juga akan menyaksikan penandatanganan 17 nota kesepahaman (MoU) di bidang politik, ekonomi, pendidikan, kebudayaan, dan teknologi.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jemz123
24/01/2011
selamat pak tua, bapak superstar di dunia, tapi di dalam negeri dicela, persis obama yang dicela2 di AS sana.. kami tetap bangga
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com