Besok SBY Terbang ke India dan Swiss

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, akan melakukan kunjungan kenegaraan ke India, Senin 24 Januari 2011. Kunjungan kenegaraan dilanjutkan ke Swiss untuk menghadiri Pertemuan Tahunan Forum Ekonomi Dunia (WEF).

Dalam kunjungan kerja ke India, Presiden SBY akan melakukan serangkaian kegiatan kenegaraan. Pertama, SBY akan memenuhi undangan Presiden India menghadiri Hari Republik pada 26 Januari mendatang.

SBY juga akan mengadakan pertemuan bilateral dengan PM India Manmohan Singh dan menerima kunjungan kehormatan sejumlah tokoh penting India, demikian seperti dilansir oleh situs resmi Presiden SBY, presidensby.info.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Di India, SBY juga akan menyaksikan penandatanganan 17 nota kesepahaman (MoU) di bidang politik, ekonomi, pendidikan, kebudayaan, dan teknologi. SBY juga diagendakan menghadiri forum bisnis yang akan menghasilkan 15 MoU.

Presiden SBY dijadwalkan meninggalkan India pada 26 Januari kemudian menuju Davos, Swiss. Agenda utama kunjungan ke Davos ini untuk menghadiri Forum Ekonomi Dunia (WEF) pada 27-29 Januari.

Di sela-sela itu, SBY akan membuka 'Indonesia Co-Co Night: Celebrating the Spirit of Collaboration and Cooperation' yang diselenggarakan atas kerjasama Indonesia dan WEF dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan 'Remarkable Indonesia.'

Agenda Presiden di Swiss tak kalah padat. SBY antara lain, dijadwalkan berbicara dalam dialog dengan para anggota International Business Council (IBC) dan International Media Council (IMC) WEF.

Pada pertemuan tahunan WEF 2011 ini, SBY juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin dunia. Mereka, antara lain, Presiden Perancis Nicholas Sarkozy, Presiden Kolombia Juan Manuel Santos, dan Sekjen PBB Ban Ki-moon. Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono serta delegasi dijadwalkan akan tiba kembali ke Tanah Air pada Minggu 30 Januari 2011.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024