30 Ribu Kendaraan Turun ke Jakarta

Kendaraan terjebak macet.
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Jumlah kendaraan dari arah Puncak menuju Tol Ciawi atau Jakarta, sepanjang hari ini diperkirakan mencapai 30 ribu kendaraan. Meski sudah sedikit menurun, arus lalu lintas masih padat.

"Sebagian warga Jakarta sudah turun kemarin," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polisi Resort Bogor Ajun Komisaris Pathoni Riza saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 2 Januari 2010.

Riza mengatakan, jalan raya puncak selebar 8 meter itu hanya mampu menampung 10 ribu kendaraan. Namun, saat akhir pekan, jalan ini dipadati hingga 36 ribu kendaraan. "Ini yang membuat macet parah," katanya.

Petugas kepolisian sudah memberlakukan sistem one way atau jalur buka tutup, sejak pukul 10.00 - 11.00. Jalur buka tutup ini diberlakukan bagi kendaraan yang akan naik. Ini karena volume kendaraan dari Puncak menuju Jakarta lebih tinggi dibandingkan kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak.

One way juga diberlakukan lagi pada pukul 15.00 - 17.00. Volume kendaraan dari arah puncak menuju Jakarta masih padat.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Laporan: Ayatullah Humaeni l Bogor

 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024