Menkokesra Serahkan Mobil Bantuan ke NTB

VIVAnews - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Aburizal Bakrie memberikan tujuh mobil bantuan kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bantuan tersebut diserahkan Staf Khusus Menteri,  Lalu Mara Satriawangsa pada Senin 5 Januari 2008.

Tujuh mobil yang diberikan terdiri dua unit mobil operasional yakni mobil WC umum dan mobil tanki air, pemerintah Kabupaten Lombok Barat memperoleh satu unit mobil ambulance, Kabupaten Lombok Tengah mendapat satu unit mobil ambulance dan satu unit mobil penanganan bencana dan penyakit menular bio security. Sedangkan Kabupaten Bima mendapat satu unit mobil ambulance dan satu unit mobil bio security.

Menurut Lalu Mara Satriawangsa pemberian bantuan mobil operasional itu diberikan untuk persiapan menghadapi bencana alam dan penanggulangan penyakit yang mungkin terjadi di NTB. Apalagi, wilayah NTB termasuk sebagai daerah rawan bencana alam terutama memasuki musim penghujan.”Ini kan merupakan bentuk persiapan daerah dalam menghadapi bencana,” katanya kepada wartawan Senin 5 Januari 2009.

Selain itu Lalu Mara juga meminta pemerintah NTB selalu siap setiap saat dalam menghadapi perubahan situasi. Misalnya, penyebaran penyakit menular sangat mungkin terjadi apalagi NTB sebagai daerah wisata. 

Tahun 2007 bantuan serupa juga telah diberikan kepada sejumlah kabupaten dan kota di NTB seperti kabupaten Lombok Timur,Kota Mataram dan Sumbawa. Sementara ini yang belum memperoleh bantuan hanya Kabupaten Lombok Utara yang baru terbentuk. “Banyak bantuan untuk kesejahteraan masyarakat, jadi harus sering mencari informasi dan tanggap sehingga segala masalah bisa cepat kita tanggulangi,”ujarnya.

Laporan: Edy Gustan/ Lombok

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024